Call Us : 0822-1604-6700

5 Tips Dahsyat Menjadikan group group di facebook sebagai list building untuk pemasaran produk , event, kampanye dan lain lain

List building biasanya identik dengan daftar email orang lain yang kita punyai , dan dengan daftar itu kita blast (disebar dengan cepat) pesan berupa, pemberitahuan, promosi , dan lainnya. Dengan desain group facebook yang baru kita tidak harus bersusah payah lagi membuat group sendiri tetapi cukup dengan bergabung dengan group yang ada. Waktu semenjak facebook mendasain sebuah group dulu, tampilannya sama pércis dengan fanpage , dominan interaksi satu arah , karena hanya admin lah yang bisa memberikan pesan masal kepada para member dan kadang topik yang di bahas pun masih lebih dominan admin group tersebut.

Dengan  tampilan dan sistem sekarang, memungkinkan baik admin atau  member bisa menyeimbangkan interaksi dua arah, karena siapapun yang bergabung dan mempostingkan sesuatu hal bisa memberikan notifikasi atau pemberitahuan kepada member lain. Serta apa yang kita posting bisa menjadi posisi teratas asalkan terjadi banyak interaksi seperi saling komentar ataupun banyaknya yang like / suka.

Sekarang, bagaimanakah efektif memanfaatkan group tersebut baik sebagai ajak informasi , pemasaran (facebook marketing), kampanye atau yang lainnya  , ini dia Tipsnya :

  1. Selaraskan info atau produk yang akan anda share dengan nama group yang akan anda list tersebut dan spesifiknya bisa di lihat dari deskripsi group, perhatikan juga aturan-aturan dari group tersebut. Contoh bila produk kita tentang kaos bola, maka carilah melalui menu search / pencari group – group yang berkaitan dengan bola misal , Manchester Indonesia, Fans Barcelona dan lain lain.
  2. Maksimalkan pencarian list building group facebook dengan logika dan kreativitas anda , kira kira keyword apa saja yang berkaitan dengan produk kita yang mungkin di gunakan oleh orang lain untuk di gunakan sebagai nama group.
  3. Biasakan pas mulai join jangan terlalu promosi, aktif dulu saja dengan memberikan informasi-informasi yang bermanfaat. Setelah itu kita baru bisa menyisipkan pesan-pesan marketing, dan jangan lupa lihat aturan groupnya , apakah diperbolehkan atau tidak untuk berjualan.
  4. Jangan mengukur sebuah group dari jumlah membernya, karena bisa jadi yang lebih sedikit justru yang lebih fanatic dan aktif.
  5. Mulai dari sekarang , Tidak ada gunanya empat tips di atas jika anda tidak take action.

Semoga bermanfaat

Banyak Cara dan strategi lain yang bisa anda terapkan untuk mendongkrak penjualan ataupun baranding anda di facebook, jika anda membutuhkan konsultasi kami siap membantu anda. Silakan hubungi Tim Konsultan Facebook di 085322262000

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.