Call Us : 0822-1604-6700

Sikap – Sikap Yang Menjadikan Diri Menjadi Magnet Bagi Uang, Dan Menyelesaikan Jerat Hutang Buruk

Ini adalah rangkuman dari buku yang telah saya baca dengan judul “The Power” Karya Rhondha Byrne (seorang yang atheis), hal ini menjelaskan bahwa kekuatan memberi tidak pandang bulu berlaku universal bagi siapapun yang ikhlas melakukannya (bagi yang mau copas, izin dulu yah)

Beberapa tahun lalu , saya jatuh dalam keadaan kesulitan keuangan paling parah dalam hidup saya. Saya punya beberapa kartu kredit yang sudah sampai pada pagu kredit, cicilan apartemen saya berada pada batas atas kredit dan perusahaan saya terbelit utang jutaan dolar karena saya membuat film berjudul The Secret. Saya pikir situasi keuangan saya ketika itu adalah situasi paling berat yang mungkin dialami seseorang. Saya membutuhkan uang untuk menyelesaikan film itu, saya tahu soal hukum tarik menarik dan saya tahu saya harus merasa nyaman soal uang untuk membuatnya mendatangi saya. Tetapi hal itu tidak mudah karena setiap hari saya di hadapkan pada utang yang kian membengkak , dengan orang-orang yang menagih uang, dan saya tak punya jalan keluar untuk bisa membayar gaji beberapa staf saya. Maka saya mengambil keputusan drastis

Saya berjalan menuju ATM dan menarik beberapa ratus dolar dari rekening kartu kredit saya, saya sangat membutuhkan uang untuk membayar kartu kredit dan membeli makanan, tetapi saya genggam uang itu di tangan, berjalan menyelusuri jalan yang ramai, dan membagikan uang saya itu kepada orang –orang di jalan.

Saya genggam lima puluh dolar di tangan, dan sambil berjalan, saya tatap mata orang sewaktu mereka berjalan ke arah saya, mencoba memutuskan kepada siapa saya akan memberikan uang itu. Saya ingin memberi uang kepada setiap orang, tetapi uang yang saya miliki terbatas. Saya biarkan hati saya memilih dan saya memberikan uang saya kepada orang – orang berbeda. Itulah pertama kali dalam hidup saya merasakan cinta kepada uang. Tetapi bukanlah uang itu sendiri yang membuat saya merasakan cinta, melainkan memberikan uang kepada orang – orang itulah yang membuat saya merasakan cinta terhadap uang. Hari itu hari jum’at dan setelah saya menangis bahagia sepanjang akhir pekan, menangisi betapa senangnya rasanya memberikan uang.

Pada senin siang suatu yang menakjubkan terjadi : rekening bank saya menerima kiriman 25.000 dolar berturut – turut lewat cara-cara yang benar-benar luar biasa. Uang 25.000 dolar benar-benar jatuh dari langit ke kehidupan saya dank e dalam rekening saya. Saya pernah membeli saham perusahaan kawan saya beberapa tahun sebelumnya, dan saya sudah melupakannya karena saham itu tidak pernah mengalami pertambahan nilai. Namun, senin pagi itu saya mendapat telepon yang menanyakan apakah saya mau menjual saham saya karena nilainya sedang meroket dan pada senin siang itu uang penjualan saham itu sudah berada dalam rekening saya.

Cerita lainnya. Seorang laki-laki menulisi selembar cek dan menyumbangkan 100 dolar ke badan amal yang dianggapnya layak mendapatkan sumbangan. Dalam sepuluh jam setelah menuliskan cek itu, dia mendapatkan penjulan tertinggi yang pernah diperoleh perusahaannya.

Poin-poin penting Daya dan uang :

  • Kekuatan tarik menarik cintalah yang menggerakan seluruh uang di dunia, dan siapapun yang memberikan rasa cinta dengan merasa senang adalah magnet bagi uang.
  • Anda dapat mengetahui perasaan anda terhadap uang , karena bila anda tidak memiliki semua yang anda butuhkan , anda merasa tidak nyaman soal uang.
  • Cinta adalah kekuatan yang bersifat menarik yang mendatangkan uang dan cinta adalah juga kekuatan yang membuat uang melekat !
  • Bila anda membayar tagihan , carilah suatu cara , apaun itu, untuk membuat anda merasa nyaman . bayangkan  lembaran  tagihan anda sebagai lembaran cek yang sedang anda terima . atau gunakan rasa syukur dan sampaikan rasa terima kasih kepada perusahaan yang mengirim anda tagihan.
  • Sewaktu ada uang yang masuk ke dalam genggaman anda seberapa kecil pun, syukurilah! ingatlah, rasa syukur adalah pengganda yang dahsyat.
  • Rasakan cinta ketika anda melunasi apa pun alih alih merasa tidak senang karena uang anda jadi berkurang. perbedaan di antara keduanya adalah perbedaan antara memiliki uang banyak dan kesulitan uang seumur hidup.
  • Gunakan lembaran uang sebagai penanda untuk mengingat betapa senangya memiliki banyak uang. Bayangkan bagian depan lembaran uang sebagai sisi positif, yang melambangkan uang banyak. setiap kali menggunakan uang , hadapkanlah dengan sengaja lembaran bagian depan agar menghadap ke diri anda.
  • Bila anda merasa benar benar senang akan suatu sukses, tak peduli sukses itu milik siapa , anda melekatkan sukses ke diri anda.
  • Berikan nilai yang setara kepada uang yang anda terima lewat keuntungan atau gaji. bila anda memberi nilai yang lebih ketimbang jumlah uang yang anda terima, bisnis dan karier anda akan melejit.
  • Uang hanyalah sarana bagi anda untuk mengalami berbagai hal yang anda cintai dalam hidup. Kekuatan tarik menarik cinta memiliki cara cara yang terbatas agar anda menerima apa yang anda inginkan , dan hanya salah satu saja dari berbagi cara itu melibatkan uang.
  • Bayangkanlah menjadi  yang anda sukai, melakukan yang anda sukai, dan memiliki yang anda sukai, karena anda akan merasakan cinta yang jauh lebih besar ketimbang bila anda hanya memikirkan uang.
  • Keindahan hidup adalah saat anda mengedepankan cinta, maka seluruh uang yang anda butuhkan untuk hidup secara lengkap pun datang kepada anda.

Semoga bermanfaat :)

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.