Call Us : 0822-1604-6700

Rahasia Merubah Fans Facebook Menjadi Pelanggan Loyal

Dari fbadslab.com

 

Kesempatan bagi para marketer untuk mengkomersilkan produk/layanan/perusahaan/ di Facebook seringkali lebih baik dibanding dengan media iklan lainnya. Bahkan teknik promosi klasik seperti email marketing mulai memanfaatkan Facebook untuk melipatgandakan “buzz” dengan efektik untuk melaunching produk yang biasa mereka launching dengan email marketing.

Dari seluruh penelitian ditemukan bahwa Facebook fans lebih sering terkonversi menjadi pembeli dibanding calon pelanggan yang terdaftar dalam email marketing. Hal ini karena kita dapat membangun kepercayaan dan respek di hadapan para fans setiap waktu. Ketika kita berinteraksi dengan para audiens di Facebook, kepercayaan dan respek terhadap kita akan tumbuh berkali-kali lipat.
Mengkomersilkan hubungan ini bisa menjadi suatu hal yang sulit jika anda tidak percaya diri untuk terbuka di hadapan audiens anda. Disini kuncinya adalah interaksi. Kita harus terus mencoba berbagai macam strategi hingga kita benar-benar menemukan hal-hal yang dapat menarik perhatian pelanggan kita dan terus menjaga perhatian mereka.

Ubah Fans Facebook Anda Menjadi Calon Pembeli, Teknik Gratis yang Wajib Anda Praktekkan Segera Sebelum Saingan Anda Mengetahuinya:

1) Buat mereka jatuh cinta – Tingkatkan loyalitas dan brand awareness dengan mengkomunikasikan pesan anda secara unik dan efektif, dan merespon setiap posting mereka secara teratur. Ingat, Untuk siapa anda berada di Facebook? Dengan konsisten mengupdate status tentang produk/perusahaan anda, para audiens makin memahami, menghargai, dan percaya terhadap brand anda. Hidup mati sebuah produk di Facebook adalah kepercayaan. Starbucks adalah salah satu contoh perusahaan besar yang melakukan hal ini dengan sangat baik di Facebook.
Mulai sekarang anda bisa melakukan hal yang sederhana tapi powerful seperti menekan “Like” pada setiap komentar fans, membalas pertanyaan dan komentar mereka, anda perhatian terhadap setiap postingan mereka tentang produk anda, melempar pertanyaan, dan nge-tag orang-orang tertentu yang sering aktif di status anda seperti “Terimakasih untuk Miftahul Khair yang dah ngeshare postingan keren ini”. Tahukah anda, dengan cara seperti itu Miftahul Khair akan sangat terkesan dengan tagging anda, sementara fans-fans anda yang lain akan melihat anda ternyata sangat memperhatikan mereka.

2) Kenali beberapa fans anda – Melanjutkan pembahasan di poin pertama, sangat penting bagi anda untuk mengenal siapa fans anda. Siapa saja mereka? Apa yang mereka inginkan? Mengapa mereka berada di fan page anda?
Hal terbaik yang anda bisa lakukan untuk meningkatkan profitabilitas anda adalah dengan memberikan beberapa pertanyaan kepada fans anda. Misalnya ketika anda berjualan jaket, tanyakan jaket berbahan apakah yang paling cocok untuk musim ini? Seolah anda senantiasa menuruti keinginan pelanggan anda, dan secara otomatis anda benar-benar tahu produk apa yang benar-benar diinginkan pasar.

3) Pikat mereka dengan kata-kata – Ketika mengupdate status, libatkan tanggapan dan perasaan mereka. Misalnya ketika anda memposting link sebuah blog atau produk dari web anda, tambahkan beberapa kalimat tentang perasaan dan pengalaman orang-orang mengenai postingan atau produk tersebut. Contohnya “Kenapa mereka terus melakukan hal ini?”, “Semua bilang enaak, kamu gk pengen nyobain?”, “Hal yang paling berbahay ketika internet”. Kalimat-kalimat seperti ini membangkitkan rasa ingin tahu dan rasa penasaran sehingga mereka terdorong untuk mengklik link postingan web anda.

4) Rebut email mereka – Pasang email marketing form di salah satu tab fan page anda. Katakan kepada mereka bahwa jika ingin mendapatkan berita terkini, info produk terbaru, penawaran khusus, door prize, silakan masukkan alamat email. Kemudian maintain email list tersebut dengan mengirimi mereka pesan yang benar-benar bernilai serta bermanfaat bagi mereka, dan manfaat tersebut bisa didapatkan ketika memiliki produk anda. Tapi ingat,, jangan terlalu eksplisit pada hal yang sifatnya komersil, apalagi anda terlalu sering mengirim pesan. Maksimal sekali dalam seminggu. Inbox yang terlalu penuh dengan pesan akan membuat pemiliknya membenci dan muak terhadap apa yang anda tawarkan.
Jika anda mampu mengintegrasikan email marketing dan status update fan page dengan benar, maka ketahuilah anda memiliki jaring pemasaran di mana-mana dan tidak satupun ikan yang lolos.

5) Bangun traffic ke money site anda – Setiap beberapa hari sekali, posting sesuatu yang mendorong fans untuk mengklik link yang mengarahkan mereka ke web anda. Anda bisa memposting video karna video apapun selalu menarik, replay sebuah webinar, postingan yang bermanfaat, trik unik, atau penawaran produk yang spesial hanya untuk fans. Dengan terus memberikan postingan yang bermanfaat, fans anda akan terbiasa mengklik link yang mengarah ke web anda.
Menurut data yang kami kumpulkan, transaksi selalu terjadi pada web yang benar-benar terpercaya. Jika fan page anda kredibel, maka web anda ikut menjadi terpercaya. Sehingga pengunjung web komersial yang berasal dari fan page tidak ragu-ragu berbelanja di web anda.
Dapatkan teknik Facebook Marketing yang lebih jitu lainnya untuk menjadikan fans anda loyal terhadap produk anda dan menjadikan produk anda berada pada top of mind sehingga market benar-benar anda kuasai. Konsultan Facebook hadir menjawab kebutuhan anda. Hubungi kami di 0856 2429 0427

Sharing is sexy. Silakan sharing teknik facebook marketing anda lewat comment dibawah ini.

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.