Call Us : 0822-1604-6700

Satu Jurus Yang Bisa Menentukan Bisnis Anda

Ada satu hal yang bisa menentukan bisnis anda berkembang atau tidak, dan hal itu adalah hal yang sangat mendasar . Saya mengamati semua orang sukses, dan apa yang menjadi salah satu faktor penentu mereka menjadi sukses. Mengikuti berbagai pelatihan , diskusi dengan teman , dan emang itulah satu jurus yang bisa menentukan kualitas bisnis anda, secara umum jurus itu juga bisa di terapkan dalam dunia kerja. Jurus itu tidak lain dan tidak bukan adalah teknik berkomunikasi yang baik, dan komunikasi itu menyangkut cara kita berbicara, bernegoisasi , melayani , cara marketing , dan menanggapi persoalan yang hinggap. Komunikasi juga tidak hanya menyangkut lisan tapi juga tulisan, bagaimana cara kita menuliskan semua hal dengan baik.

Mau kita bisnis konvensional ataupun bisnis online, pada akhirnya sama yang menjadi patokan penentu terjadinya konversi penjualan adalah bagaimana cara kita berkomunikasi dengan baik. Apapun media pemasarannya , yang menjadi target penjualan kita kan Manusia yang punya hati dan pikiran yang bisa merasakan dan menilai pelayanan kita secara objektif. Pernah mungkin kita dilayani dengan orang yang berkomunikasinya kurang baik, dan kadang kita pun merasa gak nyaman. Jawab dengan jujur yah mana anda lebih sukai saat anda menanyakan suatu hal, misal Anda : “Barang A nya masih ada gak ??” dan orang yang ditanya yang menjawab “ Gak Ada” atau “ Maaf belum ada lagi mas, stoknya habis” . Saya yakin anda lebih suka yang kedua. Berbeda bahasa maksud sama , tapi penerimaan ke hati bisa berbeda. Dan inilah tips bagaimana membentuk jurus komunikasi yang baik , supaya bisnis anda berkembang :

1. Biasakan menggunakan kata “maaf” , “Terima Kasih” , sopan dan tentunya ekspresi muka anda juga harus tulus. Kalo berbentuk tulisan bisa di tambahkan emoticon senyum.

2. Kalau sedang Bad mood, diusahakan jangan bernegoisasi, membalas sms ataupun mengangkat telepon, karena jika anda bad mood akan sangat terasa sekali oleh lawan bicara anda.

3. Cara berkomunikasi yang baik dan jujur bisa membantu anda dalam mengatasi suatu permasalahan ataupun keluhan.

4. Kalo Lawan bicara gaya berbicaranya cepat coba kita ikuti dengan cepat juga, kalo lambat kita ikuti lambat juga.

5. Jangan samakan cara berkomunikasi anda ke orang lain dengan anda biasa berkomunikasi dengan teman, teman mungkin akan maklum jika anda memang terbiasa dengan gaya bahasa kasar atau ceplak ceplok. Tapi orang lain yang belum mengenal kita mungkin belum terbiasa, Kadang kita berdalih, Ini kan gaya gue, iya kalo temen tau gaya luh, tapi orang lain kan belum tahu.

6. Berusaha untuk interaktif dan belajar menghangatkan suasana.

7. Banyak baca buku atau artikel tentang cara berkomunikasi yang baik. Pelajari bagaimana kita harus berkomunikasi dengan berbagi tipe orang, berbagai usia, dan lawan jenis.

Mungkin 7 tips di atas yang saya bisa sampaikan , jika ada tambahan silahkan di tuliskan, Pratekanlah 7 tips di atas terhadap calon konsumen ataupun klien anda, saya yakin pasti ada dampak postif dan bisa membesarkan bisnis anda.

Jika Anda membutuhkan konsultasi, bagaimana membentuk komunikasi yang baik dalam penerapan sosial media marketing khususnya facebook , hubungi kami , di 085322262000

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.