Call Us : 0822-1604-6700

The Power of Penasaran , Untuk Sosial Media Marketing

Setiap manusia pasti mempunyai rasa penasaran, apa itu penasaran ?? , secara pribadi saya mendefinisikan kata penasaran adalah rasa keingintahuan tentang suatu hal yang ada dalam diri manusia karena menerima informasi yang kurang lengkap atau keyakinannya masih kurang (ragu ragu).

Jika kita bisa mengelola rasa penasaran dengan baik atau mampu menstimulus rasa – rasa penasaran ini kepada orang lain, akan berdampak positif terhadap sosial media marketing yang sedang anda lakukan. Contoh penasaran yang sering terjadi dalam dunia marketing atau bisnis ialah pada saat seseorang sukses memasarkan produknya, kita cenderung penasaran dan ingin tahu kenapa dia bisa seperti itu, terlintas lah dalam pikiran kita “apa sih kunci keberhasilan dia “.  Kalo di facebook marketing kita lihat banyak orang sudah punya fanpage fanpage besar,  maka kita pun akan menjadi penasaran , “ko bisa jumlah fans nya sebesar itu, sama halnya dengan  twitter marketing, pada saat ada akun yang jumlah followernya sangat banyak, terlintas juga pertanyaan “ko bisa followernya banyak . Benar tidak ????  jawab dengan jujur yah.

Contoh lainnya yang kita bisa tiru adalah keberhasilan pemasaran keripik maicih lewat twitter,  yang lewat tweet2nya bikin orang pada mantengin twitternya , untuk mengetahui atau penasaran sekarang dia bakal mangkal jualan di daerah mana atau jualan di jalan apa, termasuk juga penasaran ingin mencoba rasanya.

Banyak trik trik yang bisa di tiru atau baiknya ide kita sendiri , strategi apa yang cocok untuk produk kita, apa yang perlu di informasikan atau bahasanya kerenya di campaign , supaya orang penasaran dengan produk kita.

Mungkin demikian gambaran umumnya , salam dari kami www.ilhamtaufiq.com , penulis ebook Facebook Marketing “The Tai-chi Strategy

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.