Call Us : 0822-1604-6700

Produk Atau Jasa Apa Yang Sebenarnya Bagus Untuk Facebook Marketing

Pertama mungkin saya melemparkan dulu pertanyaan ini  “Tujuan kita berbisnis apa sih ?”, tidak bisa di pungkiri tujuannya adalah penghasilan (uang). Produk atau jasa sebenarnya hanya alat bantu saja supaya kita mendapatkan uang (fondasi pertama). Kita mulai dari produk atau jasa yang akan di pilih , kalo saya pribadi membagi dua jenis pertama produk Idealis kedua produk realistis. Produk / jasa idealis adalah yang bersifat arahnya apa yang kita inginkan, apa yang kita suka atau berupa hobby, intinya idealis aza. Produk realistis adalah produk yang memang di butuhkan orang atau sudah ada marketnya. Tapi ada produk yang memang gabungan keduanya produk realistis yang kebetulan idealis buat kita.

Untuk yang baru mulai bisnis saya sarankan terjun ke produk yang marketnya dah ada, karena kita  untuk pebisnis pemula membutuhkan perputaran produk / uang yang cepat supaya bisnis itu bertahan. Yang terpenting cashflow berjalan lancar. Setelah lancar , baru kita bisa memulai produk-produk idealis kita. Karena untuk produk – produk idealis biasanya membutuhkan dana lebih besar karena biasanya cendrung mempunyai market kecil bahkan belum ada marketnya.

Banyak pebisnis baru gagal dan frustasi karena dia idealis , idealis memang bagus. Kalo mau berhasil di produk idealis gak bisa di pungkiri kita membutuhkan dana yang lebih besar. Kalo memang siap tidak menjadi masalah. Dana itu tidak berkaitan dengan uang saja, tapi dari factor energy dan waktu juga. Terjun ke produk idealis membutuhkan energi dan waktu lebih besar.

Syukur syukur kalo kita ada di tempat gabungan dua jenis produk itu, realities tapi sudah ideal dengan apa yang kita inginkan. Untuk mendapatkan pengetahuan tentang riset produk sebanarnya gampang asal rendah hati dan tidak terlalu antipasti. Bisnis itu ibarat nyari istri , kalo belum berjodoh yah gak akan berhasil. Makanya jangan mudah putus asa, dan  kuncinya fokus dan pantang menyerah.

Baca artikel ini untuk melengkapi juga http://www.ilhamtaufiq.com/peluang-besar-ada-di-bidang-yang-kadang-sangat-kita-tidak-sukai/

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.