Call Us : 0822-1604-6700

7 Syarat Kontes Di Facebook Yang Bisa Meningkatkan Penjualan

Kontes merupakan salah satu strategi terbaik dalam meraih perhatian orang yang menjadi target market kita di sosial media, dari banyaknya kontes yang kami amati ada beberapa syarat yang tidak terpenuhi yang akhirnya kontesnya tidak berjalan sesuai harapan, berikut syarat yang kami anjurkan agar kontes anda berhasil di sosial media khususnya facebook , dan tentunya bisa meningkatkan penjualan produk ataupun jasa yang anda tawarkan :

  1. Kontes haruslah menarik dan bisa menyenangkan fans, biasanya kontes yang memanfaatkan suatu trend lah yang bisa membuat orang banyak ikut , atau kontes yang di tujukan untuk sebuah komunitas tertentu.
  2. Tingkatkan exposure kontes yang akan di selenggarakan , jangan kaku hanya menggunakan satu sumber penyebaran informasi , meskipun kontes di selenggarakan di facebook , kita juga bisa menggunakan media lain seperti forum , twitter , youtube , website, bahkan media konvensional seperti koran dan lain lain.
  3. Jangan terlalu banyak aturan yang merepotkan, permudahlah supaya banyak yang ikut tertarik. yang terpenting ukurannya adalah  viralitas.
  4. Peserta yang ikut kontes baiknya tertarget artinya yang relevan dengan bisnis yang anda jalankan. Salah satu caranya dengan memberikan hadiah relevan. Misal anda adalah penjual kopi , maka hadiah kontes baiknya produk anda berupa kopi atau yang berkorelasi dengan kopi, yang akhirnya penyuka kopilah yang akan ikut. Bayangkan jika hadiahnya bukan kopi , misal handphone, maka orang yang tidak tertarik dengan kopi pun bakal ikut serta yang akhirnya pada saat kontes selesai, mereka tidak berinteraksi lagi karena mereka sebenarnya tidak suka kopi hanya ingin mendapatkan handphone nya saja. Tapi ada niche / ceruk pasar tertentu yang hadiahnya bisa tidak relevan tapi memungkinkan mereka bisa berinteraksi dan kontes berhasil, perlu adanya riset terlebih dahulu.
  5. Penuhi jumlah peserta kontes yang ikut, misal target anda 5o peserta kontes , maka di awal anda harus beritahu bahwa kontes bisa di mulai setelah ada minimal 50 peserta. Karena jika kita tidak menentukan batas minimal akan berbahaya artinya target yang kita harapkan akan semakin jauh tercapai.
  6. Waktu atau rentang kontes disesuaikan dengan nilai hadiah yang akan diberikan , jika hadiahnya mahal maka waktu kontes bisa panjang , begitupun sebaliknya.
  7. Harus mempunyai support yang fast responsive, karena pada saat kontes berlangsung biasanya banyak hal hal yang di tanyaka peserta.

semoga bermanfaat

salam sukses dari kami

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.