Call Us : 0822-1604-6700

Bagaimana Renault Meksiko Membangun Leads Dengan Menggunakan Sosial Media

Hasilnya 2.000 calon pembeli mobil  test drive setelah kontes online di sosial media dan menciptakan brand awareness  model baru.

Latar belakang

Untuk mempromosikan  model baru,   Stepway 2012, Renault Meksiko ingin menargetkan konsumen di Meksiko antara usia 25 dan 40 yang telah lulus dari perguruan tinggi, baru bekerja dan tertarik untuk membeli mobil pertama mereka.

 Tujuan

Karena konsumen yang lebih muda adalah pengguna setia internet, Renault ingin menggunakan media digital sebagai pusat kampanye. Tujuannya ada dua: untuk menimbulkan brand awareness untuk model stepway, dan untuk menghasilkan lead dan menarik konsumen untuk mengunjungi dealer untuk melakukan test drive.

Menantang

Mendapatkan lead adalah hal sulit di Meksiko karena konsumen sangat selektif dan waspada terhadap arus informasi bahkan ke situs pendaftaran bisnis sekalipun ‘. Renault harus menemukan cara untuk membangun kepercayaan dengan konsumen sehingga mereka yakin bahwa pihak Renault tidak akan membocorkan informasi pribadi pada saat register. sehingga mereka bisa diundang untuk test drive, dan dealer akan memiliki beberapa cara untuk menindaklanjuti mereka.

 Strategi

Renault menggunakan media promosi spanduk yang yang membuat orang penasarana dengan kontes. Sebuah iklan pendek di TV  dan beberapa iklan cetak untuk brand awareness dan di dukung juga dengan pemasangan banner.

Banner interaktif ditampilkan di website atau situs yang berkorelasi dengan mobil di meksiko kemudian juga dipasang di  YouTube, Autos Yahoo!, situs MSN dan autopart, dan Autos Terra. Jika pengguna memberikan alamat email mereka, mereka bisa menulisan  catatan mereka sendiri, dan kemudian di emailnya di undang untuk mengikuti kontes

Kontes, yang diposting pada fanpage Facebook, memiliki empat event yang mengelilingi di sekitar mobil: kuis Stepway trivia, tantangan parkir, membuat post card sendiri di mana Anda bisa bepergian dengan Stepway, dan menyusun sebuah jingle yang unik. Orang yang selesai pertama, dengan skor gabungan tertinggi, memenangkan Stepway a. Finisher , peringkat kedua menerima Macbook Pro, dan hadiah ketiga adalah sebuah iPad. Skor didasarkan pada jumlah “like”.  Jika pemain menggunakan formulir kontak dealer untuk meminta test drive, mereka akan menerima poin tambahan.

Untuk ikut mendaftar mengikuti kontes, orang harus menuliskan informasi lengkap mereka seperti  -nama, usia, kode pos, email, dan nomor telepon. Informasi ini langsung di kirimi ke dealer yang paling dekat t diakses oleh konsumen. Kemudian dealer menghubungi konsumen untuk menawarkan informasi lebih lanjut dan untuk melakukan test drive.

Digital marketing Renault manager di Meksiko, Wendy Delgado, mengatakankepada  eMarketer,  cara konsumen mencari tahu tentang model mobil baru di Meksiko adalah  mengunjungi dealer. “Internet adalah media yang paling penting untuk menggiring mengunjungi dealer.”

 Hasil

 

“Kampanye ini sangat penting bagi kami,” kata Delgado. “Ini mengajarkan kita bahwa kita dapat mengukur segala sesuatu, dan bahwa sosial media sangat penting.” Renault sangat terkesan dengan hasilnya dan anggaran digital Delgado meningkat 60% untuk 2012. Delgado mengatakan bahwa sekarang orang orang tertarik pada dunia digital.

pelajarannya yang bisa diambil meskipun kontesnya di facebook tapi tidak harus kaku untuk memperluas informasi kontes dengan media selain facebook. Semoga menginspirasi dan bermanfaat

salam hangat

konsultan facebook

fbmarketingninja.com (world class facebook marketing strategy)

sumber : emarketer

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.