Call Us : 0822-1604-6700

Bangkit Dari Kegagalan

Tulisan yang kami repost ulang dari wartaislam.com , karena website tersebut suspend. Untuk selalu menjadi inspirasi bagi pengusaha atau wirausahawan yang sedang down. (Kami juga pernah mengalami hal ini pada saat merintis bisnis kami. Semangat berapi api yang pernah dulu ada sempat akan mati pada saat bisnis kami mulai sepi, yang akhirnya sebenarnya itulah titik balik yang membuat mental kami tambah kuat, tak hentinya kami mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Allah SWT, yang telah membuat kami bisa bertahan dan menjalankan visi misi kami di dunia ini, salam : konsultanfacebook). mari kita simak ulang cerita yang penuh hikmah di bawah ini.

Banyak pebisnis yang jatuh bangun, banyak pula yang jatuh dan tidak sanggup berdiri lagi. Riza Zacharias, Pemilik Sygma Publishing, pernah mengalaminya. Dia bangkrut dan sangat sulit bergerak. Namun, Riza tidak putus asa, dan terus berjuang dengan kunci andalannya : do’a dan keyakinan.

Awal 2007, misalnya, banjir besar terus melanda jakarta. Padahal, kota itu merupakan pelanggan terbesar buku buku dan Al Qur’an di percetakannya. Akibatnya omset menurun drastis, tinggal 30-20 % saja. Di saat yang sama, utang ke bank konvensional sejumlah 250 juta dan gaji seluruh karyawannya, termasuk tagihan ke beberapa supplier harus dibayarnya.

“uang kami habis. Saya berusaha habis-habisan dan meminta penangguhan ke bank agar diperbolehkan membayar bulan depan. Mereka tidak mau kompromi. Walau sudah saya jelaskan bahwa saya sedang kena musibah, bank tidak mau terima dan terus menagih. Akhirnya kita berdo’a supaya dilepaskan dari beban utang ini,” kata Riza.

Menurut Riza, utang bisa membuat seseorang terpuruk atau justru sebaliknya membuat ia jadi kaya. Itulah prinsipnya. Oleh karena itu , ketika ditawari kemudahan melalui pembuatan kartu kredi, Riza menolaknya. Dia tahu bahwa kartu kredit adalah jenis utang yang buruk.

Suatu malam, seorang teman yang sudah puluhan tahun tidak bertemu tiba tiba menghubunginya dan memesan mushaf Al Qur’an sebanyak tiga ribu eksemplar. Riza bersyukur karena stock yang tersendat untuk Jakarta bisa dikirimkan untuk memenuhi pesanan tersebut. Alhamdulillah utang pun terbayar. “Berdo’alah dan yakinlah anda terhadap rezeki dari Allah SWT.” Kata Riza

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.