Call Us : 0822-1604-6700

Mengapa Harus Membangun Kedekatan Emosional Dengan Audience Atau Fans Di Sosial Media Part 1

Arus informasi sudah begitu overload , sosial media sudah disadari bisa dijadikan lahan untuk bisnis, akhirnya sosial media saat ini di boombardir berbagai penawaran mulai dari softselling hingga hard selling. Orang orang sudah overconnected artinya kapanpun dan dimanapun mereka tak bisa lepas dari pengaruh internet apalagi di kota kota besar. Pada dasarnya orang sudah jenuh di boombardir pesan pesan marketing yang tak hanya lewat billboard, spanduk, radio dan TV tapi juga sekarang di boombardir di dunia maya. Riset membuktikan sesungguhnya orang – orang pada era ini mulai kurang menyukai di boombardir penawaran dimana mana, kalo iklan di tv boleh di skip maka sebenarnya mereka menginginkannya , karena tak bisa maka mereka hanya memindah – mindah chanel untuk melewati iklan – iklan di TV.

Begitupun juga di sosial media jika di boombardir dengan pesan pesan penawaran baik itu melalui news feed ataupun side bar  sebenarnya orang pengen skip :D. Saat nya era engagement di mulai , bagaimana kita di tuntut untuk membangun kedekatan emosional dengan audience terlebih dahulu yang akhirnya nanti pada saat kita menawarkan sesuatu mereka tidak akan menolak malah mereka senang bahkan di tunggu. Riset membuktikan bahwah 83 persen transaksi bisnis closed atau deals terjadi karena pembeli menyukai penjualnya tidak hanya produknya semata. Oke kami kasih contoh misal anda mau beli HP dengan merek dan tipe tertentu , terus ada orang lain yang menjual HP yang anda inginkan dan dia menawarkan kepada anda, saat bersamaan ada saudara atau teman dekat anda menawarkan HP yang sama, ke siapakah anda jadi membeli HP tersebut dengan catatan harga sama atau tidak jau berbeda ?. Jawabanya pasti saudara atau teman dekat anda sendiri, itu lah kedekatan emosional.

Di era penuh persaingan ini, maka anda harus bisa membangun kedekatan emosional dengan baik, dan membuat audience atau fans membeli tidak semata karena produk anda tapi karena anda nya juga sebagai faktor tersebut. Kenapa harus begitu ?, karena jika di fokuskan hanya ke produk saja , tidak menjalin kedekatan emosional, saat ada kompetitor menawarkan produk lebih baik dari anda baik dari kualitas , harga atau yang lainnya, maka konsumen anda akan mudah untuk berpindah. Di Part Dua kita akan membahas tips dan trik bagaimana penerapan membangun kedekatan emosional di sosial media khususnya facebook.

Semoga Bermanfaat

Salam Hangat

Konsultan Facebook

Fbmarketingninja.com ( The Best Facebook Marketing Strategy)

—————————————————————————————————————————————————————

Pesan Sponsor :)

FB Marketing Ninja Harganya Bakal Naik, So, Jangan Sampai Menyesal Nanti, Video Tutorial Dengan Sajian Profesional dan Support Handal , From Zero To Hero Mastery Facebook Marketing Langsung Dari Praktisi Bisnis dan Ahlinya.

Metode Terbukti Bisa Membangun Bisnis dan Pemasaran Jangka Panjang

MAU DOWNLOAD KLIK DISINI
Pass : konsultanfacebook

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.