Call Us : 0822-1604-6700

Page Post Ads Lebih Menghasilkan 14% dibanding Iklan Facebook Marketplace

Nanigans, perusahaan Facebook Performance Advertising yang berbasis di Amerika, melakukan sebuah penelitian dan membuktikan bahwa iklan type Page Post Ads di Newsfeed memberikan keuntungan 14% lebih besar dari sebuah investasi iklan bagi para retailer dibanding iklan type marketplace yang terletak di bagian sidebar Facebook. Beberapa penelitian lainnya, termasuk yang telah dibuktikan oleh rekan-rekan kami di Facebook Marketing Ninja, juga membuktikan keampuhan Page Post Ads dibanding iklan marketplace.

Page Post Ads merupakan iklan sebuah postingan tertentu dari sebuah fan page. Page post ads dapat muncul di newsfeed pengguna facebook melalui pc maupun melalui perangkat mobile. Sementara iklan marketplace adalah iklan tradisional facebook yang hanya muncul di sidebar pengguna facebook lewat pc; dimana iklan tersebut mengandung headline, kalimat iklan, dan sebuah gambar iklan yang kecil. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.

 

page post ads

Page Post Ad vs Marketplace Ad

Nanigans menemukan bahwa dibandingkan dengan iklan marketplace, Page Post Ads mendapatkan CTR 45x lebih tinggi dan nilai CPC 68% lebih rendah. Selanjutnya Nanigans juga menyatakan bahwa rata-rata nilai CPC berkisar $0.14 hingga $0.26. Biaya Cost per Action (termasuk jumlah orang-orang yang daftar di situs tersebut) 48% lebih rendah dengan Page Post Ads.

Selain itu, Nanigans juga membandingkan kinerja Page Post Ads di PC dan di perangkat mobile. Page Post Ads yang ditampilkan di perangkat mobile ternyata 1.9x memiliki CTR lebih besar dibanding jika Page Post Ads tersebut tampil di PC. Dan nilai CPCnya 46% lebih kecil dibanding ketika muncul di PC. Karenanya, para retailer harus mempertimbangkan bagaimana website mereka didesain seoptimal mungkin untuk mobile sign-up atau untuk memudahkan pembelian sebelum mereka menjalankan iklan Page Post Ads. Penelitian Nanigans ini didasarkan pada data 975 juta impression (atau lebih) dari beberapa campaign yang dilakukan berbagai retailer dalam kurun Desember 2012 hingga Januari 2013.

Sudahkah anda membuktikan keampuhan iklan Facebook untuk bisnis anda? Jika belum, bergabunglah bersama orang-orang yang telah berhasil mengekspansikan bisnis mereka ke luar negri dan merubah drastis retailer mereka setelah mempelajari teknik Facebook Advertising terlengkap di Indonesia di Facebook Marketing Ninja.

Inspired from Insidefacebook

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.