Call Us : 0822-1604-6700

Tahapan Penting Di Dunia Bisnis

bisnis stage

Pada saat bisnis di bangun maka sebenarnya supaya bisa maju dan berkembang adalah dengan harus kuat dulu terutama dalam hal hal financial supaya bisnisnya sustain atau tertopang dengan baik. Harus bisa berusaha untuk berproses supaya bisnis tersebut bisa membiayai operasionalnya dahulu seperti membayar sewa tempat, karyawan dan operasional lainnya. Setelah hal tersebut terpenuhi maka kita bisa ke tahap selanjutnya yaitu develope dan terfokus pada peningkatan atau perbesaran income baik itu dengan memperbesar kapasitas produksi atau membuka celah baru dalam meningkatakn pendapatan. Baru setelah itu bisnis bisa di bawa ke level growth dengan cara mengekspansi.

Banyak bisnis bangkrut karena tidak mengerti tahapan ini dengan baik, banyak bisnis di percepat ke level develope atau growth, padahal bisnis tersebut belum sustain ,untuk menggaji karyawan aja masih berpikir keras. Jika di paksa ke level selanjutnya yah tinggal nunggu kehancuran saja.

Ternyata untuk supaya bisnis tersebut menuju ke tahap tahap tersebut harus mempunyai tim managemen yang kuat. Ada orang yang berkarater picture, yaitu orang yang bisa mencari dan menemukan peluang baru, harus ada orang tipe catcher yaitu orang yang bisa menterjemahkan konsep konsep sang picture , dan harus ada juga orang dengan tipe runner yaitu orang yang mempunyai kemampuan manajerial yang bagus dan kuat. Bisnis bisa di ibaratan sebagai membangun organisasi, bisnis yang tidak di kelola seperti hal nya organisasi maka tidak akan pernah besar. Tentunya di dalam organisasi harus ada orang orang kompeten dengan berbagai karakter supaya bisa saling melengkapi dan mengingatkan, karena jika pucuk pucuk manajemen berkarakter sama tidak akan yang bisa mengkoreksi atau mengevaluasi.

Didalam sebuah bisnis harus ada sistem yang jelas salah satunya dengan adanya SOP yang bisa mengatur fungsi dan tanggung jawab seseorang. Supaya fokus ,jelas dan teratur dalam menjalankan tugasnya. Ibarat ingin memindahkan sebuah kotak besi ke tempat yang di tuju harus menentukan siapa yang menjadi penarik, pendorong atau orang yang membantu memindahkan sebuah target yang dituju.

Semoga bermanfaat

Salam hangat dan sukses

Konsultanfacebook

fbmarketingninja.com (increase your profit with facebook marketing technique)

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.