Call Us : 0822-1604-6700

Visi dan Misi Sebagai Hal Yang Sangat Fundamental Dalam Bisnis

Sebuah rangkuman tentang Visi dan Misi dari Guru Kami

“Saat Visi dan Misi Pribadi Klik Dengan Visi dan Misi Bisnis , Maka Bisnis itu Akan Lari”

Disini kita tidak akan membahas pengertian visi dan misi pada saat pengajian karena jika dibahas akan bertolak belakang dengan paradigma umum yang sudah tertanam pada saat sekolah. Tapi Visi dan misi ini akan ditulis mengikuti paradigma umumnya supaya pembaca tidak kebingungan, karena membahas ini saja kami bersama guru kami butuh waktu lebih dari 3 kali pertemuan J.

Mari kita lihat bisnis bisnis yang besar dan melegenda dan kita track visi misinya apa sehingga mereke menjadi besar .  Kita mulai dari Konosuke Matsushita pendiri Panasonic , visi misi dia adalah ingin membantu ibu – ibu rumah tangga agar mudah dalam mengurus tugas tugas rumah tangganya. Akhirnya dia membuat bisnis yang cocok dengan visi misi pribadinya , dan kita lihat sekarang Panasonic menjadi salah satu perusahaan besar. Kemudian Bill Gates Salah satu orang terkaya di dunia, visi misi pribadinya adalah ingin agar komputer bisa ada di rumah rumah , karena pada saat itu komputer hanya dimiliki perusahaan dan harganya sangat mahal. Maka dari itu Bill Gates membangun bisnis yang sesuai dengan visi misi pribadinya dan kita sekarang bisa lihat akhirnya komputer sekarang memang ada di rumah rumah bahkan lebih dari satu.

Contoh lain adalah pendiri google Larry Page dan Sergey Brin atau pendiri facebook Mark Zuckerberg , visi misi mereka adalah membantu orang agar lebih mudah dalam aktivitasnya di dunia online dan akhirnya perusahaan mereka menjadi salah satu perusahaan yang besar di dunia. Tidak hanya pengusaha tingkat dunia, tapi pengusaha atau pebisnis di Indonesia juga banyak yang visi misinya berorientasi pada hal yang sederhana dan pada kebaikan , sebutnya saja perusahaan rokok yang tujuan awalnya ingin membantu para petani tembakau. Saat visi misi itu baik dan berdampak bagi banyak orang maka sudah tidak diragukan bisnisnya akan maju. Besar kecilnya sebuah bisnis juga di tentukan oleh seberapa besar visi dan misi pribadi yang di emban.  Visi misi atas dasar kebaikan bukan hanya berorientasi pada materi semata itu lah visi misi yang baik.

Ilmu bisnis gampang dicari dan bisa dipelajari dari buku , seminar atau workshop , tapi visi misi pribadi kita yang menentukan. Apakah anda sudah menentukan Visi  Misi pribadi dan bisnis anda sendiri ?

 Semoga Bermanfaat

Salam hangat

Konsultan Facebook

Fbmarketingninja.com ( The Best Facebook Marketing Strategy)

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.