Call Us : 0822-1604-6700

12 Strategi Memenangkan Kompetisi Bisnis Yang Ketat Part 2

Ini adalah lanjutan 12 Strategi memenangkan persaingan yang ketat part 1

6. Sharing bersama para juara

Membuka jendela lihat dunia luar : kita ada baiknya banyak membuka inspirasi atau ide dengan cara membuka wawasan kita jangan katak dalam tempurung ibaratnya seperti itu. Misal kami konsultan facebook di Indonesia maka ada baiknya kami membuka wawasan dengan para konsultan facebook di dunia. Sebenarnya untuk membuka wawasan tidak harus dengan satu nichhe dengan bisnis kita bisa juga membuka wawasan dengan orang yang berbeda niche misalnya kami di bidang sosial media marketing berteman baik dengan ahli email marketing , atau dengan ahli ahli marketing di dunia nyata. Membuka pintu melibatkan team : artinya kadang meskipun kita seorang pemimpin sering merasa kita tahu banyak hal tapi ada baiknya kita membuka pintu dan melibatkan team karena terkadang ada yang esensial yang  bisa di lihat oleh team kita. Mulai mengemudi pastikan team ikut : artinya pastikan pada saat mengeksekusi sebuah keputusan atau membuat sebuah strategi jangan lari sendirian , pastikan semua turut berperan serta.

7. Terlibat secara pribadi

Banyak orang menganggap bahwa bisnis itu bisa di lepas tangan , sekarang coba perhatikan bisnis  atau perusahaan   yang besar besar. Banyak hal hal yang bisa di intropeksi saat seorang founder atau ceo turun ke bawah.

8. Memimpin dari rumah kaca

kita harus mencontohkan perkataan , ada namanya speed of trust yaitu saat kata dan perbuatan sesuai, jika hal itu terjadi maka  kepercayaan akan mengingat kuat pada dream team kita. Peter drucker “terlalu banyak manajer sanagat bagus dalam menyelesaikan dalam hal yang tidak penting, mmereka memiliki catatan yang mengesankan untuk hal – hal yang sepele. Kuncinya sepanjang pemimpin konsisten dengan apa yang di tetapkan dan dia menjalaninya, maka selama itu pula dia berhak atas kepercayaan penuh teamnya

pemimpin bisnis

9. Hormati prioritas dalam jumlah minimal

Proses perbaikan hal hal esensi dan mendasar yang dilakukan dengan sangat serius akan berdampak hasil sangat luar biasa. Temukan beberapa hal yang penting, komitmen dan fokus dengan hal tersebut, jangan berpaling sebelum tuntas. Kuncinya tetapkan prioritas , bangun tim untuk mengurusi prioritas, kontrol fokus pada prioritas , tidak berpindah sebelum tuntas

10. Banguan lah tim bersama sekutu

Jika anda ingin terobosan melompatlah keluar dinding industri anda.Bermitra dalam menguatkan suatu produk atau jalur pemasaran. Bermitra untuk mendapatkan kritikan terbaik untuk perbaikan ke dalam dari pihak partner di luar kebiasann bisnis kita. Maksudnya kita bisa mengajak pebisnis pebisnis yang sama dengan kita atau pun bermitra dengan yang tidak sama dengan kita tapi didasarkan atas sebuah kepentingan. Misalnya kami pebisnis konveksi untuk membeli kain dari pabrik biasanya ada syarat minimal, sedangkan kita saat ini tidak bisa memenuhi syarat minimal tersebut, maka kita bisa ajak para pemain pemain konveksi yang lain supaya bisa memenuhi syarat minimal tersebut dan akhirnya kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

11. Pimpinlah dari tengah

Jangan menunggu perintah , awali solusi munculkan solusi dari pemimpin tengah. Fokus pada kebutuhan customer. Biarkan cutomer mengendalikan imajinasi anda, tambahan standar, pengurusan , sasaran , umpan bailik susun argumen. Lakukan tanpa bertanya jadian pemimpin tengah berani berpikir sebagai pebisnis, jangan hanya sebagai karyawan.Tanamkan keberanian pada pemimpin tengah saat mereka melakukan terobosan hebat sepanjang mereka mampu mempertahankan argumentasi secara ilmiah. Jangan pernah menyerah.

12. Tahu kapan memegang dan kapan melipat

Memilki gairah dan cinta terhadap apa yang di lakukan. Mencoba mensetting prospek pertumbuhan  yang menyenangkan dan menanamkan keyakinan  pencapaian cita – cita.

Tulisan ini berasal dari perkataan / materi dari guru kami , Semoga tulisan tulisan kami bisa memberikan manfaat untuk anda.

Notes : ada beberapa hal yang sulit di tulis harus dan  dicontohkan dalam sebuah perkataan. Karena kalau di tulis maknanya akan sulit di dapat.

Salam

Fbmarketingninja.com (Konsultan facebook)

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.