Call Us : 0822-1604-6700

Meningkatkan Penjualan Melalui Sosial Media Dan SEO

Banyak orang bertanya bagaimana cara meningkatkan penjualan. Pada dasarnya peningkatan penjualan berbanding lurus dengan seberapa besar kita menemukan target market  atau target market  yang menemukan kita. Seo atau search engine optimization adalah bagaimana target market menemukan kita dan sosial media adalah bagaimana kita menemukan target market. Secara umum begitulah perbedaan keduanya. Perbedaan lain adalah dari sisi urgency , target market yang mencari kita tentu sisi urgency nya lebih besar dibandingkan kita menemukan target market atau bersifat menawarkan. Pada saat kita menawarkan di sosial media meskipun target market tepat tapi dari sisi penjulan belum tentu cepat karena pada saat menawarkan mungkin mereka belum ada anggarannya atau mungkin mereka menabung dulu untuk membeli produk kita. Tapi dari segi back-end marketing dn branding sosial media lebih unggul dari seo.

Pilih mana seo atau sosial media untuk meningkatkan penjualan ? , jawaban terbaik adalah dengan menggabungkan keduanya tentunya harus ada tim yang handal kalau kita mau mengoptimalkan di keduanya. Namun jika anda single fighter kami sarankan untuk anda fokus di salah satu terlebih dahulu dan sesuaikan dengan passion anda tentunya.

seo sosmed

Pada dasarnya “sales is about the number” misal kalo kita menyebar 1000 brosur maka ternyata yang menghubungi ada 100 orang dan yang membeli ada 10 orang. Logikanya jika kita menginginkan penjulan dua kali lipat maka kita tinggal menduakalipatkan juga jumlah brosur yang disebar. Begitupula dengan seo atau sosial media , penjualan itu bisa di logiskan. Traffic atau pengunjung  fanpage /website kita dalam sehari berapa , kemudian leads nya berapa dan sales nya berapa dari traffic tersebut.

Ada sisi yang penting lagi selain teknik berjualan yaitu mengenai model bisnis, pastikan model bisnisnya seperti apa , maka setelah model bisnisnya jelas untuk kita meningkatkan penjualan akan relatif lebih mudah lagi. Sales atau penjualan adalah tuas nomor satu  yang harus di gerakan dalam sebuah bisnis atau cashflow, baru berikutnya 4 tuas lain yaitu menekan biaya, menekan hutang dagang , memperkecil adanya piutang dan manage inventory / stock yang baik.

Salam dari kami

Fbmarketingninja.com

ilhamtaufiq.com

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.