Call Us : 0822-1604-6700

11 Kesalahan Mematikan Yang Biasa Dilakukan Oleh Entrepreneur Atau Pengusaha Muda (Part 2)

6. Banyak bicara tanpa aksi

Jika Anda adalah salah satu dari jenis ini pengusaha anda akan memahami saya lebih baik. Ada beberapa pengusaha yang dapat berbicara tentang mengapa ide bisnis mereka adalah yang terbaik dan bagaimana mereka ingin mengubah dunia dengan itu tetapi Anda akan melihat hal itu berakhir karena mereka tidak melakukan apa-apa.

Tidak ada gunanya anda berbicara tentang bisnis anda sendiri ketika anda tidak siap untuk melakukan sesuatu tentang hal itu, bahkan dianjurkan untuk tidak berbicara tentang bisnis anda sampai hal tersebut telah terwujud. Tidak peduli seberapa besar ide anda, ide anda bukanlah sebuah bisnis sampai ide tersebut di develope, mengapa anda tidak terus bicara sampai tahap ini.

7. Terlalu banyak menghabiskan waktu dalam hal teknis di banding dalam hal menjual

Ini adalah kesalahan mematikan yang lain yang biasa dilakukan oleh pengusaha muda, terutama bisnis online. Hal ini sangat penting untuk anda supaya tidak memfokuskan semua usaha atau konsentrasi anda hanya pada penyediaan produk-produk berkualitas saja, sementara pemasaran tidak terlalu di perhatikan, ini hanya akan membunuh gairah anda dalam dunia bisnis.

Cobalah sadari bahwa tidak ada yang sempurna, produk yang kita anggap bagus belum tentu bagus menurut market. Hal tersebut harus di uji terlebih dahulu oleh market, biarlah market yang merevisi, karena sebenarnya kita membuat produk di tujukan untuk kebutuhan dan keinginan market. Fokuskan 50% dari waktu anda pada produk dan 50% pada pemasaran. Penting untuk disadari bahwa tidak peduli seberapa hebat produk anda sebenarnya anda membutuhkan pasar untuk mendapatkan hasil. Ini merupakan bunuh diri, jika menghabiskan 90% dari waktu untuk membuat atau mendevelope produk yang di anggap anda berkualitas dan 10% hanya untuk memasarkannya.

8. Tidak ada rencana bisnis khusunya yang bersifat taktis

Kurangnya rencana bisnis adalah kesalahan yang mematikan lain pengusaha muda, mereka memulai bisnis mereka dan melakukan hal-hal yang mereka inginkan tanpa arah taktis yang jelas. Memiliki rencana bisnis membantu membuat bisnis anda lebih baik karena anda sudah memiliki cara yang terorganisir untuk melakukan sesuatu, tidak akan ada pemborosan waktu pada hal-hal yang tidak penting.

Memiliki rencana bisnis juga membantu anda mengetahui apa yang akan menjadi sumber utama pendapatan untuk bisnis anda dan bagaimana pendapatan harus dikeluarkan, tidak akan ada pendapatan yang dibuang percuma karena anda sudah tahu di mana uang anda harus keluar. Keuntungan lain besar dari rencana bisnis adalah membantu lebih banyak orang untuk tertarik pada bisnis Anda.

9. Ketidaksabaran

Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa 80% bisnis gagal maka hal tersebut karena ketidaksabaran. Kurangnya kesabaran adalah suatu penyakit dan itu hanya akan memastikan bahwa anda tidak akan memiliki bisnis yang sukses. Menjadi seorang yang sabar adalah suatu kebaikan dan itu akan membantu anda membangun bisnis yang besar dan potensial. Bisnis Anda tidak akan jauh melangkah jika anda tidak sabar, karena hampir semua bisnis yang sukses yang kita bisa lihat sekarang sebenarnya adalah buah dari kesabaran.

Anda harus tahu bahwa sebagai pengusaha muda tidak ada yang disebut sukses dalam waktu semalam, Anda harus bekerja keras dan menunggu dengan sabar untuk mencapai keberhasilan yang nyata. Hal lain yang juga pentingadalah untuk tidak menyerah dalam proses menunggu, anda tidak pernah tahu apa yang akan mengubah bisnis anda selamanya.

10. Tidak cukup modal

Saya telah menemukan pertanyaan dari banyak pengusaha muda seperti bagaimana saya bisa mendapatkan ini secara gratis? bagaimana saya bisa mendapatkan yang gratis? Semua orang tahu anda adalah seorang pengusaha muda dan anda tidak bekerja sehingga tidak akan mudah untuk mendapatkan dana. Yang perlu dipahami modal berupa uang sebenarnya bisa di tukar dengan kemampuan dan skill yang dimiliki tentunya di imbangi dengan sikap kejujuran sehingga dapat dipercaya oleh orang lain.

Sukses memang tidak mudah , karena jika memamng mudah sudah pasti banyak orang yang sukses dan tidak ada kesuksesan sejati yang mudah didapat sehingga janganlah berharap untuk mencapai sukses dengan mudah sebagai pengusaha, Anda harus membayar harga yang besar untuk itu.

11. Melakukan segala sesuatu sendiri dan tidak mendapatkan dukungan dari yang lain

Awal mendirikan usaha memang pengusaha awalnya harus banyak melakukan tugas sendiri, tapi hal tersebut jangan jadi kebiasaaan harus mulai ada pendelegasian. Pengusaha muda yang suka melakukan segalanya sendiri dan menjadi kebiasaan hal ini justru  membunuh daripada membangun. Tidak ada pengusaha yang serius akan melakukan segalanya sendiri sehingga anda harus mencoba untuk mendapatkan dukungan dari banyak orang yang anda bisa, anda tidak perlu membuang waktu anda untuk melakukan segalanya sendiri.

Ketika berbicara tentang melakukan semuanya sendiri sebenernya disisi lain anda juga harus memperhatikan faktor luar yang mempengaruhi bisnis anda. anda seharusnya tidak hanya bekerja hanya untuk membangun bisnis anda sendiri melainkan juga bisa mendapatkan network dengan pengusaha sukses lainnya, bangunlah networrking dengan mereka dan membiarkan mereka tahu betapa pentingnya mereka bagi anda dan betapa pentingnya anda bagi mereka.

Dua kepala benar-benar lebih baik daripada satu dan bisnis anda tidak akan pergi jauh jika semua hal dilakukan sendiri, cobalah untuk mendapatkan dukungan dari orang lain dan bisnis anda akan mengalami lompatan besar.

Semoga bermanfaat

Salam dari kami

admin http://fbmarketingninja.com

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.