Call Us : 0822-1604-6700

Studi Kasus : Bagaimana Agen Atau Broker Properti New York Menggunakan Facebook Ads Untuk Membangun Brand Awareness

the corcoran 2

Ini adalah studi kasus dari bagaimana perusahaan di bidang properti atau real estate yaitu The Corcoran Group menggunakan Facebook untuk membangun brand awareness di dunia online khususnya sosial media.The Corcoran Group didirikan pada tahun 1976 di New York, dengan bidang usaha utamanya adalah real estate. Spesialisasi mereka adalah dalam penjualan dan penyewaan rumah di wilayah Manhattan, Brooklyn dan wilayah The Hamptons anda Palm Beach.

 Tujuan

 The Corcoran Group menginginkan jangkauan yang global di facebook untuk meningkatkan engagement (kedekatan emosional) dengan calon pembeli rumah potensial, khususnya untuk  wilayah New York  dan umumnya untuk industri real estate atau properti di wilayah lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat brand awareness di dunia online, yang dilakukannya antara lain :

  • Membangun komunitas dimana orang bisa memulai perbincangan atau diskusi  seperti “ bagaimana persaan mereka tinggal di New York?”
  • Menghubungkan dengan kumpulan orang yang tertarik untuk membeli rumah  sebelum  memutuskan mengunjungi agen real estate atau properti
  • Mendorong awareness Corcoran dan menyediakan informasi tentang aktivitas agen ini

Pendekatan

Page atau halaman

Untuk membuat komunitas di Facebook dimana perusahaan bisa membangun engagement dengan orang yang tinggal di New York, The Corcoran Group membuat Halaman facebook atau fanpage sebagai tempat untuk memulai komunikasi dengan para pembeli rumah , hal lain yang dilakukan adalah :

  • Membuat tab apps “Do”more”  fitur tersebut untuk membuat banyak jalur agar orang bisa terhubung dengan agensi termasuk facebook, youtube, twitter, foursquare dan aplikasi smart phone.
  • Posting status untuk memicu diskusi tentang hal – hal yang relevan dengan topik di New York , termasuk acara acara besar di New York dan bintang New York seperti Jeremy Lin.
  • Posting foto yang menarik yang menggambarkan semangat kota tersebut dan hal hal lain di sekitar wilayah New York yang hanya di ketahui oleh penduduk lokal.

Ads atau iklan

Untuk meningkatkan awareness The Corcoran Group menjadi lebih jauh dan hebat lagi di wilayah New York, perusahaan tersebut menggunakan Facebook Ads untuk mendatangkan fans ke halaman Facebook mereka.

  • Ads mendorong fans untuk like fanpage dengan reward bisa mendapatkan berita terbaru seputar  kuliner , shopping dan kehidupan malam.
  • Ads di targetkan kepada orang yang belum terkoneksi dengan halaman facebook atau fanpage The Corcoran Group tapi teman temannya sudah terhubung. Serta orang di Pantai Timur dan  Pantai Barat kota New York.
  • Konsenstrasi biaya ads per bulannya di alokasikan dalam 2 – 3 hari pertama untuk setiap bulannya, kemudian dilakukan komunikasi untuk engagement.

 Hasil

  • Pengunjung atau visitor dari facebook 2 kali lebih besar di bandingkan platform advertising lainnya
  • Nomor dua dalam  hasil pencarian secara organik untuk Corcoran fanpage, berikutnya baru wesbitenya
  • Jangakaun posting status di facebook 6x lebih besar pada saat ads berjalan
  • Page views meningkat  10 kali lipat lebih pada saat ads berjalan

“Faktor kunci dalam menentukan tempat tinggal di New York City adalah apa yang ada di sekitar gedung apartemen dan apa saja yang terdekat. Bagi banyak orang, itu sama pentingnya dengan apartemen itu sendiri. Semua pemasaran online kami diinformasikan oleh ide ini, sesuatu yang kita sebut  dinding ‘Facebook. Facebook adalah platform yang sempurna untuk berbagi informasi tentang lingkungan, apa yang sedang panas di kota, wawasan, informasi yang berguna, dan yang paling penting, untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana rasanya tinggal di sini. “

Matthew Shadbolt , Director Of Interactive Product & Marketing, The Corcoran Group

Salam

Facebook Marketing Ninja

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.