Call Us : 0822-1604-6700

Mengambil Hikmah Dan Inspirasi Dari Para Guru Bisnis

Sesungguhnya didunia ini tidak ada yang kebetulan semuanya “By Design” atau sudah di tentukan oleh Allah SWT termasuk bukan sebuah kebetulan anda membaca artikel diblog ini. Apapun yang sudah terjadi imanilah bahwa ini adalah kehendak-Nya.

Bukan sebuah kebetulan juga ternyata  kami dipertemukan sama para guru guru hebat yang memiliki segudang pengalaman nyata bagaimana mereka bangkit, bagaimana mereka menghandel permasalahan, bagaimana mereka meleverage bisnis mereka dan lain sebagainya. Dari mereka lah kami bisa belajar hal hal yang kami anggap luar biasa , yang kami bisa ambil pelajarannya tanpa kami harus mengalami pengalaman nyata. ( Terima kasih Para Guru Semoga Engkau Lebih Banyak Memberikan Inspirasi Lagi )

( Pentingnya Mentor Bisnis http://www.ilhamtaufiq.com/pentingnya-mentor-bisnis )

Bukan kebetulan juga kami mengikuti workshop bisnis (bukan “bisnis workshop”) , karena yang jadi pembicara adalah orang orang yang betul betul proven dalam hal bisnis, bukan pemateri modal teori saja, yang tentunya ilmu dan teori beliau telah dibuktikannya, workshop tersebut berjudul “How To Debt Free UP Class” dengan pemateri Bpk Heppy Trenggono – Presiden IIBF. Disini banyak di bahas hal hal bersifat taktis dan strategies bagaimana kita meleverage bisnis kita dalam keadaan yang banyak orang itu menganggap tidak mungkin. Bagaimana kita belajar tentang Strong Leadership, memecahkan masalah masalah bisnis, dan bagaimana cara bermain orang orang kaya yang sesungguhnya (bukan kaya kayaan, telihat kaya tapi sebenarnya rapuh).

Memang materi dan workshop dari beliau selalu luar biasa dimana sebelumnya kita juga pernah mengikuti workshop “Financial Literacy”. Materi yang hadir karena kritalisasi pengalaman, benar benar kena di hati dan masuk akal. Setiap hal yang dibicarakannya selalu memberikan inspirasi yang akhirnya memberikan mindset – mindset baru dalam bisnis dan kehidupan.

Selain workshop workshop dari pak Heppy, kami banyak belajar juga dari guru yang setiap minggu selalu mengajari kami, di awal pertemuan selalu di awali dengan tilawah Qur’an, dan dari ayat ayat tersebut selalu di selaraskan dengan bisnis atau bagaimana ayat tersebut bisa diterapkan dalam dunia bisnis, agar bisnis yang dijalankan sesuai ketentuan syariah. Beliau juga merupakan ketua IIBF Jawa Barat, Kang Riza Zacharias – Presdir PT Sygma Media Arkanleema yang di kenal dengan mushaf Syaamil Quran.

 Di pertemuan tersebut ada juga teman teman seperjuangan yang lain dengan latar belakang dan jenis bisnis yang berbeda beda yang juga pengalaman pengalaman mereka kami bisa ambil hikmah dan pelajarannya.  Artinya mengambil hikmah dan pelajaran bisa dari mana saja, yang kita bisa jadikan panduan dalam menjalankan kehidupan dan bisnis.

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.