Call Us : 0822-1604-6700

Menjadi Pebisnis Handal

Pebisnis handal berbeda dengan spekulan. Tidak ada spekulasi bagi seorang pebisnis handal yang ada hanya kerugian yang terukur, artinya kerugian kerugian pada bisnisnya tidak menyebabkan dampak drastis bagi kehidupannya, berbeda dengan spekulan yang kerugiannya kadang bisa menghancurkan hidupnya, tidak ada bedanya dengan seorang penjudi. Pada fase bisnis di awal kadang banyak pebisnis yang bermodalkan nekat dan akhirnya bisa berhasil, tapi hal tersebut tidak bisa terjadi berulang ulang hanya mengandalkan nekat saja, pada akhirnya sebuah bisnis yang berdiri harus bisa di kalkulasi dan diperhitungkan. Tidak jarang banyak yang sudah berhasil , bisa kembali jatuh bangkrut karena terus mengandalkan kenekatannya.

Menjadi pebisnis sebetulnya adalah beban yang tidak ringan, karena yang mereka tanggung bukan hanya diri sendiri dan keluarganya saja , tapi juga harus memperhatikan kesejateraan karyawan dan tentu yang berdampak positif pada keluarga karyawan yang mengabdi ke pada bisnis yang sedang dijalankan. Tidak pantas seorang pebisnis memiliki sikap yang egois yang hanya memikirkan kesejahteraan dirinya sendiri. Seorang pebisnis harus menjadi teladan , ucapan dan perbuatan harus bisa di contoh oleh karyawannya.

Menjadi seorang pebisnis juga tidaklah mudah, banyak permasalahan dan tantangan yang harus di selesaikan. Oleh karena itu,  maka seorang pebisnis harus senantiasa banyak belajar dan beradaptasi dengan dinamika yang terjadi disekitarnya, jika ini tidak dilakukan maka bisnis yang dijalankan tidak akan berkembang malah akan bisa bangkrut karena tidak bisanya menyelesaikan permasalahan yang datang. Semakin besar sebuah bisnis atau sebuah usaha maka semakin besar pula tantangannya oleh karena itu seorang pebisnis di tuntut untuk menjadi seorang visioner, siap dengan segala perubahan dan kompetisi yang datang.

Siapkah anda menjadi seorang pebisnis dan berkontribusi terhadap lingkungan anda ?

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.