Call Us : 0822-1604-6700

Meledakan Penjualan Dengan Memanfaatkan Trend Liburan

Salah satu moment yang tidak bisa di lewatkan untuk meraup omset penjualan adalah pada saat hari libur. Di hari libur banyak orang siap mengeluarkan budgetnya sehingga keputusan pembelian pun menjadi lebih mudah. Di Indonesia banyak sekali momen momen liburan seperti libur akhir semester, liburan sebelum dan sesudah hari raya umat beragama, libur akhir tahun dan lain lain.

Keputusan pembelian dari target merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan karena ini jadi penentu terjadinya sebuah transaksi. Oleh karena itu perlu banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum menghadapi atau memanfaatkan trend liburan untuk meraup rupiah/dollar yang lebih banyak. Sebagai contoh misal pada saat akan menghadapi bulan ramadhan yang notabene merupakan salah satu momen terbesar di Indonesia untuk umat muslim, maka jauh jauh hari kita harus sudah mulai mengatur strategi campaign , untuk mendapatkan leads sebanyak banyaknya, sehingga pas ramadhan peluang closing penjualan akan semakin besar.

Untuk orang orang yang biasa mendatangkan traffic dengan SEO contohnya maka idealnya harus mulai optimasi kata kunci 3 bulan sebelum ramadhan supaya pada saat ramadhan kata kunci bisa kokoh di halaman pertama misal kata kunci “baju lebaran” yang merupakan kata kunci musiman yang hanya banyak di ketik pada saat ramadhan. Begitu juga dengan facebook marketing , maka kita harus menyiapkan strategi campaign atau funnel dan membangun engagement jauh jauh hari sebelum ramadhan, sehingga pada saat ramadhan mereka cenderung akan memilik produk yang kita tawarkan dibanding milik orang lain karena sudah ada kedekatan emosional

Di bawah ini ada data ataupun insight mengenai trend di hari libur

Semoga bermanfaat

Salam Hangat dari Kami

Fbmarketingninja.com

Comments

1 Comment
  1. salam…
    Oke gan, saya sepakat dengan konsep agan yg ttg yg satu ini. Sy kira peluang liburan tahun baru 2014 juga harus dimanfaatkan agar mubadzir. u/ yg maen amazon biasanya barang-barang yang sering dipake untuk hadiah lumayan laris. thanks :)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.