Call Us : 0822-1604-6700

Profitable Business Model + Targeted Traffic = MONEY

Profitable business model + targeted traffic = MONEY adalah tema utama dalam bahasan Bandung Bootcamp ke 9. Kami membahas tema tersebut karena merupakan salah satu hal krusial yang harus di share, banyak orang bisa mendatangkan traffic tapi tidak paham bisnis model maka hasilnya yang di dapatkan biasanya jauh dari harapan begitupun sebaliknya.

Profitable business model kami artikan sebuah model bisnis yang bisa memberikan arus kas yang baik, memberikan value yang jelas, memiliki nilai kontribusi atau problem solving untuk target market yang di bidik dan memiliki team atau organisasi yang handal. Banyak orang membangun bisnis bukan karena melihat apa yang dibutuhkan market tapi membuat bisnis model yang biasanya nyaman untuk dirinya ,biasanya bisnis berkaitan dengan hobi atau hal lainnya yang menurutnya di rasa mudah. Hal tersebut bagus kalau ternyata ada market yang membutuhkan, tapi jika hanya sebatas hobi tanpa adanya market yang membutuhkan maka bisnis yang di bangunpun biasanya tidak bertahan lama.

Setelah memahami model bisnis yang bisa memberikan keuntungan maka satu hal lagi yang di perlukan adalah mendatangkan traffic yang tepat dengan bisnis yang dijalankan, kalo ini bisa dilakukan maka sudah jelas potensi keuntungan melimpah ada didepan mata. Tentunya traffic yang didatangkan harus memiliki daya beli yang sesuai dengan produk atau jasa yang di tawarkan.

 Dalam mendatangkan traffic di dunia online secara umum ada dua sumbernya dari berbayar dan “tidak berbayar”. Mana yang harus di kuasai ? , jawabnnya adalah dua duanya harus di kuasai karena saling melengkapi satu sama lain. Menguasai teknik berbayar lebih bisa di kontrol dalam hal kestabilan traffic asal kita benar memahami hal hal detailnya, berbeda dengan teknik tak berbayar yang kadang di luar kontrol kita, tapi teknik tak berbayar memiliki kelebihan dalam mengurangi cost sehingga pada saat biaya marketing minim maka hal ini bisa memberikan keuntungan tersendiri.

Berikut video gambaran mengenai “Profitable business model + targeted traffic = MONEY

Comments

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.